Monday, November 13, 2017

Penting, Ini Sebab Dan Tindakan Yang Perlu Dilakukan Saat Terjadi Mimisan

Badan sering tidak terduga kapan juga akan drop atau sakit, serta waktu tersebut sering badan dapat alami mimisan. smart detox synergy Tetapi apa penyebabnya, apa yang perlu diwaspadai serta bagaimana mengatasinya? Di bawah ini jawaban MeetDoctor dengan dr. Rahajeng Arianggarini.

1. Apa penyebabnya mimisan?

Mimisan atau epsitaksis yaitu terjadinya pendarahan dari hidung. Pemicunya dapat berbagai macam, tetapi seringkali yakni ada trauma atau bentrokan. Pada mimisan yg tidak didahului trauma bisa berlangsung karna memanglah dinding pembuluh darah yang ada pada hidung itu lebih tidak tebal dari pada dinding pembuluh darah beda hingga lebih gampang berdarah.

2. Mimisan seperti apa yang perlu diwaspadai?

Biasanya, mimisan bisa berhenti dengan sendirinya, tetapi butuh diwaspadai apabila mimisan/darah yang keluar dari hidung banyak serta tidak kunjung berhenti.

3. Bagaimana caranya menangani mimisan yang benar? (ada yang katakan hidung 'ditekan' daun sirih supaya darahnya berhenti, apa benar?)

Apabila anda alami mimisan, duduklah. Janganlah tidur kemampuanng sebab aliran darah ke hidung jadi bertambah deras serta darah bisa tertelan ke belakang. Bungkukkan tubuhnya anda sedikit ke depan lantas cobalah bernafas dari mulut sesaat. Tekan cuping hidung sepanjang lebih kurang lima menit.

Apabila sesudah lima menit mimisan belum juga berhenti, tekan sekali lagi cuping hidung sepanjang 10 menit. Bila tetap masih berdarah, datanglah ke UGD untuk memperoleh aksi selanjutnya.

No comments:

Post a Comment